Minggu, 06 Juli 2008

kode Nokia- di posting dari nokia weblog

kode rahasia ponsel Nokia
- Berikut beberapa kode yang (mungkin) berguna untuk memaksimalkan ponsel Nokia Anda. Perlu diingat, beberapa kode hanya dapat bekerja pada sebagian tipe ponsel saja. Seperti biasa, cobalah dengan hati-hati.
KODE AKSES NOKIA (selalu diakhiri dengan menekan tombol call)
*#30# Menampilkanprivate number yg menghubungi Anda
*#73# Mereset timer ponsel dan skor game (sebagian ponsel)
*#7780# Mengembalikan ke setting pabrik (default factory setting) *#2820# Alamat IP perangkat Bluetooth (hanya ponsel dengan fitur Bluetooth)
xx# Akses cepat ke nama/nomor telepon di phonebook ponsel misalnya 20#
*3370# Mengaktifkan ENHANCED FULL RATE Codec (EFR). Ponsel Nokia Anda akan memakai kualitas suara maksimum, namun lebih menguras daya baterai. (tidak bekerja di ponsel Symbian)
#3370# Menonaktifkan Enhanced Full Rate Codec (EFR)
*#4720# Mengaktifkan Hall Rate Codec. Ponsel Nokia Anda akan menggunakan kualitas suara lebih rendah sehingga dapat menghemat energi baterai sekitar 30% #4720# Menonaktifkan Half Rate Codec
*#0000# Menampilkan versi software ponsel. Baris pertama menunjukkan versi software, baris kedua menunjukkan tanggal pembuatan software, baris ketiga menunjukkan tipe kompresi yang digunakan.
*#9999# Kode alternatif jika *#0000# tidak bekerja
*#06# Melihat nomor international Mobile Equipment Identity (nomor IMEI)
*#21# Mengecek nomor panggilan All Calls yg digunakan
*#2640# Menampilkan kode keamanan ponsel yg digunakan (bila masih menggunakan standard kode tidak akan terlihat)
*#43# Mengecek status Call Waiting
*#61# Mengecek nomor pemanggil yang dialihkan ketika tak Anda jawab (Jika Anda mengaktifkan Call Divert/pengalihan panggilan)
*#62# Mengecek nomor pemanggil yang dialihkan ketika ponsel Anda di luar jangkauan (jika Anda mengaktifkan Call Divert/pengalihan panggilan)
*#67# Mengecek nomor pemanggil yang dialihkan ketika ponsel Anda sedang sibuk (Jika Anda mengaktifkan call Divert/pengalihan panggilan)
**21*number# Menghidupkan pengalihan All Calls pada nomor yang diisi
**61*number# Menghidupkan pengalihan No Replypada nomor yang diisi
**67*number# Menghidupkan pengalihan On Busy pada nomor yg diisi
*#67705646# Mengganti Logo Operator Logo pada Nokia 3310 dan 3330
*#746025625# Menampilkan status SIM Clock. Jika ponsel Anda mendukung fitur penghemat energi akan keluar tulisan “Sim Clock Stop Allowed”, artinya Anda akan mendapatkan waktu standby yang lebih panjang.
*#7760# Menampilkan kode pabrikan (untuk sebagian besar ponsel tipe lama)
*#92702689# Memunculkan: 1.Serial Number (nomor serial), 2.Date Made (tgl pembuatan), 3.Purchase Date (tgl pembelian), 4. Date of last repair (tanggal terakhir perbaikan / 0000 utk yg belum pernah diperbaiki). 5. Transfer User Data. Di beberapa jenis ponsel, untuk keluar dari mode ini Anda harus merestart ponsel. Hanya sebagian kode ini yang sudah dicoba.

1 komentar:

infogue mengatakan...

artikel anda ada di:

http://gadget-ponsel.infogue.com
http://gadget-ponsel.infogue.com/kode_nokia_di_posting_dari_nokia_weblog


anda bisa promosikan artikel anda di www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!