Minggu, 06 Juli 2008

watch out

di post dari detik forum..moga2 bermanfaat





Baru-baru ini, produk-produk tiruan China telah menjadi sorotan di Korea . Beberapa media arus utama Korea telah memberitakan proses pembuatan telur-telur tiruan di China , yang telah menggemparkan dan menyebabkan kekhawatiran besar di antara penduduk Korea . Pada 1-2 September lalu, Munhwa Broadcasting Corporation (MBC) menayangkan sebuah dokumenter berjudul, “Hidup tanpa produk-produk buatan China .” Acara tersebut menelusuri kehidupan tiga keluarga di Korea Selatan , AS , dan Jepang yang menolak menggunakan produk-produk buatan China . Tayangan ini juga berbicara mengenai telur-telur buatan yang merajalela di China , acara ini telah menarik perhatian publik Korea .

Menyusul acara tersebut, koran nomor satu Korea, Chosun Ilbo, telah menerbitkan sebuah artikel berjudul “MBC Special mengekspos telur-telur tiruan buatan China,” melaporkan secara rinci bagaimana telur-telur tiruan itu dibuat. Dong-A Ilbo, koran Korea lainnya, pada 14 Agustus 2007 juga telah menerbitkan...

Pengalaman pribadi nih, kejadiannya , Kamis 17 April 2008 (ga tw orangnya siapa)



Semalem gw naek kereta jabodetabek, dikereta ekonomi, ada yang jual
telor rebus masih hanget....harganya itu lho yang ga nyangka.. Murrah

banget satu butir telur rebus ditengah inflasi kayak begini cuma 500
perak aja...., padahal telur mentah aja di pasar, udah sekitar 1000
perak sontak gw inget, artikel setahun lalu, bahwa di China, sudah
pernah heboh soal industri rumah tangga mbikin telur palsu... (pls
see attached email)



Penasaran, gw beli 2000 perak, gw dapet 4 butir, bapak2 sebelah gw
beli 5000 perak, dapet 10 butir telur rebus , katanya buat anak2nya
di rumah, Mas-mas disebelahnya beli juga sekitar 3 ribu, dia langsung

kupas dan makan

satu buah, katanya enak kok, rasanya ga busuk...dia tadi khawatir itu

telur busuk ( hmm dasar orang lapar semua juga dibilang enak)

Walaupun gw masih agak ragu, tapi gw cicip juga sedikit, untuk
sekedar membuktikan bahwa itu bener2 telur palsu, ternyata rasa dan
aromanya mirip sekali, walaupun buat orang yang 'Ahli Telur' seperti
gw, jelas sekali terasa berbeda.. putih telurnya itu lebih keras
seperti Jelly Nata Decoco, kuning telurnya tidak bulat, cuma sekilas
mirip seperti adonan kue, walaupun aromanya mirip telur....dan semua
telur yang gw kupas, posisi kuning telurnya itu sama semua, dan tidak

ada yang bulat, alias seperti cetakan.

Menurut artikel dibawah ini, telur palsu di China dibuat dari unsure
tawas, yang sangat berbahaya bila dikonsumsi dalam waktu yang lama.
Barangkali teman2 ada yang punya akses ke YLKI mungkin bisa
dilaporkan segera, apakah ini bener-bener telur Asli ataukah Telur
Palsu, mengingat yang mengkonsumsi telur murah ini adalah para
pekerja kelas bawah atau masyarakat awam yang tidak tahu apa
dampaknya dalam jangka panjang...


SEREM YA!!!!

Tidak ada komentar: