Kamis, 03 Juli 2008

telponan sebelum tidur

hari rabo malem, jam 7an gw iseng2 liat nama temen2 gw di telp, ada satu nomer temen gw yang trakir newsnya dia dah di terima di bank punya pemerintah singapur. gw coba telp..nyambung...tut..tut..tut...
" halo selamat malem" ada suara, tapi ga mirip suara temen gw
"bisa bicara dengan **** ?"
" gw sendiri ini sapa?"
"ini gw tyo "
" hah..tyo? nama lengkap gw sapa? nama lengkap lu sapa? " ga berubah ni temen gw masi ga penting kalo nanya..padahal dia lulus cum laude.
" halah, gaya lu..gw tyo..mm..masi inget walls ga?" (secara gw ma dia cukup lama waktu masi jobless nyambi di walls jadi tour guide buat anak2 sd, tk yang mo liat proses pembuatan es krim sekaligus makan es krim sepuasnya)

suddenly " tyooo..kangen neh...lu apa kabar..masi kerja di ** kan? kapan ketemuan kan kita deket tempat kerjanya.., tumben lu telp" gw otomatis bingung, bukannya ni anak di singapur, tapi masi nyerocos mlulu...
"bentar2...wooooooooooiiiiiiiii..diem lu..." hehehe, gw paksa dia diem bentar
" btw..lu bukannya di singapur?"
" iya, tapi visa ijin kerja ga bisa keluar karena kampus kita belum terakreditasi"
victims jatuh lagi...dia merupakan alumni kesekian yang ga bisa lanjut karena masalah itu..tapi kok alumni2 yang laen bisa ngambil S2 n kerja di luar yak..belom beruntung temen gw ini..
"so lu di mana skarang?"
" gw di EJIP di scneider, gw jadi controller di akunting department..."
then, conversation begin..intinya dia seneng di scneider, gajinya lewat kepala 4 (kapan gw yak) dia gak nyangka dapet bagus di sono, secara fresh grad biasanya susah jual mahal, dah ngomongin hal2 ga jelas sampe gw mulai ngantuk...sebelum telp gw tutup..."tyo besok telp gw lagi yak.." di ulangin sampe 4 kali...dasar

gw flash back pertama kali gw kenal ni bocah hingga akhirnya bisa deket.
dulu, di jaman masi kuliah di asrama, gw denger di depan kamar gw ada orang ngobrol pake bahasa china asli..then gw keluar ternyata senior2 gw yang asli RRC lagi pada kenalan ma junior2..salah satu ada cewek cantik muke RRC banget..ternyaat setelah kenal mang nenek dia asli dari hongkong ato taiwan..lupa gw..then gw tanya dia " may i know your name miss" stupid question..
temen gw " i am new student here, same batch with you, majoring in computerized accounting,my name is ****."
gw " nice to meet you, my name is tyo.."
temen gw " nice to meet you too"
temen gw yang laen lewat..nyapa anak itu" eh lu ntar ke kamar gw ya, ada yang mo gw kasi liat ke lu "
gw bengong...an***t ni anak keturunan tionghoa ternyata bisa bhasa indonesia...orang lokal...
gw malu banget..pa lagi semua orang ketawa hahahha....
tapi abis itu dia jadi temen baek gw mpe sekarang...guru gw dalam mata kuliah yang sulit dan rumit hehehe......don't judge the books from the cover....


Tidak ada komentar: