Minggu, 06 Juli 2008

Sudahkah kita mengucap syukur??....

sabtu, kemaren gw nganterin sodara buat check up gigi di rumah sakit, di jakarta timur...
abis ngurusin administrasi, ngantri di depan ruang dokter...ada 3 orang yang lagi ngantri, ada bapak2.., ibu ma anak cewenya and ada keluarga kecil terdiri dari bapak, ibu n anaknya, kalo gw tebak anak itu seumuran ma ponakan gw yang kelas 6 sd..
gw nungguin sambil baca koran, btw anak itu mondar-mandir, jalan terus, bolak-balik sampe gw yang liat pegel hehehe...sambil ngeluarin suara2 ga jelas..uu..u.u...u.u..something like that..

gw cuekin aja, kadang ada anak kecil yang emang aktif ga bisa diem alias hiperaktif..
then after waiting more than 1,5 hours, pasien mulai abis..anak kecil itu di panggil, nama anak itu migel..di panggil ma suster buat masuk...
gw ma sodara gw pindah tempat duduk lebih deket ke pintu masuk ruangan dokter..pintu dokter bergetar kayak kena sesuatu..reflek gw menoleh ke arah pintu, gw perhatiin beberapa kali pintunya bergerak kayak kena dorongan, gw denger suara migel, uuu.uuu.uu.uuu.mengeras..gw pikir mungkin anak kecil takut liat dokter gigi hehehehe biasa..
15 minutes, papanya n migel keluar, " belum mas, masi mo pipis dulu mogelnya" bapaknya ngomong ke kita...
setelah migel masuk, tak berapa lama papanya keluar, " mas, boleh minta tolong, buat pegangin anak saya, dari tadi belum bisa di suruh duduk di kursi.."

gw masuk ke ruangan dokter, standar ruangan dokter gigi, penuh dengan berbagai macam bor...hehehe... gw liat dokter giginya, pertama gw kira dia batak ( maaf, karena mostly tante2 batak yang gw jumpain senada dan segaya dengan dokter ini) dengan rambut gaya indi barends, di sasak ke atas, full color heheheh...pake masker dan kaca mata persegi gede tranparent....
gw ma sodara gw mendekat ke migel." ini anak saya migel, dia autis dan hiperaktif, saya kasian ma anak saya, giginya dah numbuh banyak ga beraturan, harus di cabut biar yang baru bisa numbuh dengan baik"..papanya ngejelasin.
wedeh, migel lagi duduk di kursi dokter sambil teriak2...ama mamanya di bimbing ketempat kursi pasien, ..mamamya ngebentak..migel jalan..abis itu di bantu dua perawat, gw ma sodara gw plus mama-papanya kita pegang migel...dah di naikin ke kursi, buset..tenaganya kuat sekali...dokter bilang " stop, jangan dipegangin seperti itu kasian, nanti dia trauma"
kita nglepasin, si migel muter2...gw ma sodara gw keluar...5 menit kemudian papanya migel minta tolong lagi buat megangin
( dokternya juga dah putus asa, ga bisa di bujuk...) kita mo di suruh megangin..5 orang megangin...migel berontak keras...yang megangin kewalahan...dokter ga bisa nyuntik gusinya karena migel bener2 kuat tenaganya..lepas lagi...

dokter coba telp ahli bedah mulut, mo di bius total..mamanya keberatan...
akhirnya di kasi rujukan buat ke dokter gigi khusus buat autis di RSCM...
sampe rumah gw tanya bude gw, penyebab autis itu apa..
" autis penyebabnya masi dalam penelitian, sampe sekarang yang mungkin menyebabkan autis adalah vaksinasi yang mengandung merkuri..." bude gw berusaha menjelaskan..heheheh..gw kalo ada pertanyaan seputar kesehatan, penyakit, obat, dll..bude gw masternya heheheh...dari

cerita di atas, satu hal yang bisa gw ambil hikmah...
gw mengucap syukur untuk kelengkapan fisik, kesehatan, dan berkat2 dari Tuhan..selama ini gw selalu menuntut Tuhan untuk ngasi gw rejeki, kesehatan, minta ini minta itu..tapi gw jarang mengucap syukur kalo bangun pagi gw masi bisa bernafas, masi bisa jalan, ngerasain enaknya makanan2 di rumah..
gw masi belajar untuk selalu mengucap syukur buat segala hal....:)

Tidak ada komentar: