Minggu, 06 Juli 2008

Bengong part 1

beberapa kejadian yang sempat membuat gw bengong...


1. tahun 2005, gw pertama kali internship..di hotel bintang 5 di soekarno-hatta...
di outlet Gourmet (this outlet providing any kind of tea, any kind of coffee, bread such as croissant, dougnut, slice of tart, cake, sandwich, sushi,mix fruit, ice cream...)
gw lagi incharge sendiri..sore2 jam 5 an..masuk ibu2...chubby..face mix indonesia-tionghoa...bawaannya banyak...
" mas, aqua kecil, satu"
" ibu mau yang dingin ato biasa aja"
" yang biasa aja..."
gw ambilin aqua yang kecil dari dalam lemari, 550 mili..(kalo gw ga salah)
gw masukin ke sistem, cetakin bill, then...
"berapa"..sambil buka2 dompet buat nyari recehan...biasanya aqua ukuran 550 mili di carrefour 790 rupiah...
"30.250 (harganya 25.000 + 21 %) "
dengan nada judes ibu2 itu bilang " mas, mo jualan apa ngrampok, kalo saya beli di carrefour dapet satu dus gede..."
bla..bla..gw jelasin house rule di hotel bintang 5...
masi muka singa, ibu2 itu nyerahin uang 30. 5oo..sambil ngambil aqua dan bill dia bilang
"yang 250 rupiah anterin ke kamar saya, gak pake lama!!!!"
gw bengong...(di house bank ga ada recehan, kalaupun pecahan 500 n serebu...)


2. masi di outlet yang sama, sebelum closing jam 8 malam, ada happy hours dari jam 6 mpe jam 8, discount 50 % for all except ice cream and drinks...
hotel ini menjadi tempat stay, buat 6 flight crew, kayak Singapore airlines, Cathay pacifix, Emirates airlines , Qatar airlines , China southern airlines, satu lagi gw lupa...
kalo dah happy hours, guest yang dateng pasti banyak...coz mereka bisa beli dengan stengah harga...
segerombolan crew dateng...mereka dapet special harga buat makan di semua tempat di hotel dengan discount 50% tanpa batasan waktu...(agreement antara hotel n airlines)
mereka heboh borong roti...kayaknya ni gerombolan baru pertama stay di sini, kalo yang lama2 ga bakalan maruk hehehe...
waktu gw masi sibuk nge-wrap makanan n bungkusin...
" sir, now is happy hours time right?" salah satu crew nanya..
" yes, sir"
" i got discount then..50% from this outlet right?
" yes, sir" gw masih ga konek arah pembicaraan ni mahkluk..
" can you tell me about the privillege from crew lines, i'm from ***** airways.."
" let me check first sir,.(gw cek ke sistem) you will get discount 50% if you buy food or beverage from our outlet sir...all day "
"meaning that i will get free for all these items (dia nunjukkin beberapa makanan dan minuman yang dah di ambil), because you say that i have 50%, your outlet at this time give 50% also right ?"

lagi, gw bengong................

3. pindah outlet, ke pool bar..speciality in providing beverages (macem2 minumam mpe yang beralkohol mo merk apa ada), and Food, kalo sore khusus seafood...
sore2 jam 6 an, gerimis..dingin..lagi asyik2 bikin garnish...dateng 3 orang..mereka langsung duduk di meja bar..
gw di belakang table, senyum..greeting..etc...
belum sempat gw kasi menu..salah satu tamunya bilang
"mas, mo pesen jagung bakar, pisang goreng sama wedang ronde ya...tiga..."
"maaf pak, di sini tidak menyediakan makanan seperti itu, kalo pisang goreng ada, terserah topingnya apa, mau pake keju, coklat..ini menunya pak..." gw serahin menu.
tiba2 tanpa babibu...bapaknya berdiri berkacak-pinggang...
"katanya hotel bintang lima, kok ga lengkap menunya..apa2an ini...tau nggak sapa saya?
pokonya sama minta pesenan saya...saya jauh2 ke sini dari jakarta.."


gw bengong....





Tidak ada komentar: